4 Kota Perantauan di Cina Suguhkan Beragam Sektor

Indonesia Satu Manajemen,
12 Januari 2022 - 20:25

Merantau ke negara orang membawa harapan memperbaiki finansial, sekaligus mencari pengalaman kerja. Cina menjadi salah satu negara yang diidamkan karena memiliki segudang bidang menonjol, mulai dari teknologi, pariwisata, keuangan, manufaktur, logistik dan masih banyak lagi lainnya. Tidak heran bila Negeri Tirai Bambu lantas memiliki sistem perekonomian yang kuat.

Pergi ke sini tidak perlu khawatir, sebab beberapa kotanya menyediakan lapangan pekerjaan luas untuk tenaga kerja asing. Apa saja?

  • Guangzhou

Di Guangzhou, Anda bisa menemukan budaya asli Kanton dari makanan sampai opera. Perpaduan kuno dan modern juga mempengaruhi arsitektur di sana, seperti kuil tradisional, gedung-gedung hingga perumahan.

Sebagai kota pelabuhan utama di jalur sutra maritim, Guangzhou memainkan peranan penting dalam bisnis internasional selama ribuan tahun. Saat ini, kota metropolis tersebut merupakan rumah bagi pameran perdagangan terbesar yang membawa para pelancong dari seluruh dunia. Konektivitas global ini memudahkan pencaker mendapatkan pekerjaan terbaik.

  • Xi’an

Sebagai salah satu kota tertua di Cina, Xi’an terletak di Barat Laut sehingga menjadi pintu gerbang asing. Sama halnya dengan daerah ini, di sini banyak ditemukan situs-situs kuno yang berdiri berdampingan bersama bangunan modern.

Xi’an memiliki sistem transportasi umum yang kuat, mal besar, bar, restoran, sampai kafe. Di sisi lain, kota ini juga dinobatkan sebagai kota industri dengan ratusan pabrik. Di samping itu juga didukung oleh bidang teknik, pariwisata dan teknologi yang kuat.

  • Hongkong

Hongkong merupakan bekas koloni Inggris dan sekarang masuk sebagai wilayah administrasi khusus Cina. Ini adalah kota dengan pertumbuhan ekonomi serta budaya global yang paling pesat di Asia. Terletak di Cina Selatan, sistem transportasi di sini mendukung berbagai sektor yang ada.

Anda akan menemukan deretan gedung-gedung pencakar langit, sejarah yang tersimpan di tengah perkotaan, hingga dominasi keuangan. Bekerja dalam budaya yang kompleks dan kreatif membawa pada pengalaman perdagangan internasional serta membentuk jaringan lebih luas.

  • Chengdu

Di sinilah pendatang akan menmukan hewan asal Tiongkok, panda. Kota yang dinamis dan berkembang ini dikenal sebagai Tanah Kelimpahan atau Negara Surga. Chengdu merupakan pusat ekonomi dan ibukota provinsi Sinchuan, Cina Barat.

Tidak hanya dikelilingi oleh taman bermain, pegunungan dan danau, kota tersebut juga menyuguhkan lebih dari 500 perusahaan sebagai bisnis global. Beberapa bidang yang biasanya membuka lowongan yakni otomotif, obat-obatan, kuliner, teknologi informasi, mesin dan lain sebagainya.

 

Bekerja di Cina tidak hanya memungkinkan Anda mendapatkan beragam pengalaman kerja, tetapi juga menikmati keindahan kota serta alamnya. Ditambah juga jaringan internasional, sehingga memungkinkan untuk kerja sama lebih luas.  

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp